Digital Marketing – Perum Perhutani

Perum Perhutani, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab atas pengelolaan sumber daya hutan di Pulau Jawa dan Madura, telah berhasil memperkuat kehadirannya secara digital melalui strategi manajemen media sosial yang efektif. Salah satu pencapaian utama adalah mendapatkan status “Official Organic Verified” dari Meta, yang menunjukkan komitmen perusahaan terhadap transparansi dan kualitas konten.

Melalui aktivitas rutin dari Akarsana Digital seperti Thematic Agenda Setting setiap bulan, Content Plan Creation setiap dua minggu, dan Supervision of content plan execution, Akun Perum Perhutani berhasil meningkatkan jangkauan audiens sebesar 57.5% dalam satu bulan. Selain itu, tingkat engagement juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 113%, serta jumlah follower meningkat 11%. Ini menunjukkan bahwa pendekatan konten yang relevan dan terstruktur telah berhasil menciptakan interaksi yang lebih baik dengan audiens.

    Dengan fokus pada Social Media Management dan Akun Release Distribution di Akarsana Digital, Perum Perhutani tidak hanya meningkatkan kesadaran publik terhadap pentingnya pengelolaan hutan tetapi juga memperkuat citra profesionalitas lembaga. Pendekatan ini membantu Perum Perhutani menjadi referensi utama dalam isu-isu lingkungan dan keberlanjutan di Indonesia.

    Layanan :
    • Digital Markeing