Media Relation – Surveyor Indonesia

Surveyor Indonesia, sebagai salah satu BUMN yang menjadi bagian dari Holding IDSurvey, fokus pada penyediaan jasa survei berbagai macam produk dan layanan. Dengan nilai Public Relations Value sebesar Rp 27.780.000.000, Surveyor Indonesia telah sukses memperkuat eksposur dan hubungan dengan berbagai pihak, termasuk media dan pelaku usaha.

Tujuan utama Surveyor Indonesia memperkuat hubungan dengan media agar informasi yang disampaikan relevan dan tepat sasaran. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan exposure publikasi PTSI (Pusat Teknologi Standar Indonesia) serta mensosialisasikan kampanye sertifikasi TKDN (Teknologi Dalam Negeri). Selain itu, Surveyor Indonesia juga berupaya menjalin kolaborasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mendukung industri farmasi dan sektor lainnya di Indonesia.

    Untuk mencapai tujuan tersebut, Surveyor Indonesia menggunakan berbagai layanan PR Akarsana Digital, termasuk distribusi rilis reguler, liputan TV, konferensi pers, dan acara-acara seperti Media Awards dan talkshow TKDN dengan Kemenperin serta berbagai pihak industri swasta. Pendekatan ini tidak hanya membantu memperluas jangkauan informasi tetapi juga memperkuat citra Surveyor Indonesia sebagai lembaga yang profesional dan terpercaya dalam menyediakan jasa survei. Dengan lebih dari 463+ artikel yang dipublikasikan, Surveyor Indonesia berhasil membangun hubungan yang erat dengan media dan meningkatkan kesadaran publik terhadap pentingnya sertifikasi TKDN.

    Layanan :
    • Distribusi rilis reguler
    • Liputan TV
    • Konfrensi pers
    • Kegiatan kolaborasi media